Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Senin, 06 April 2020

Dampak corona, BANGUB Jabar beri 500 ribu Kepada Warga MISKIN yang BARU.

Ridwan Kamil
Gubenur Jawa Barat 


Saber Sukabumi. JABAR

Ridwan Kamil Gubenur Jawa Barat secara sigap, memberikan Bantuan Tunai dan Pangan senilai 500 ribu rupiah/bulan selama beberapa bulan kedepan dan akan diberikan kepada keluarga yang rawan miskin baru akibat dari pandemi covid-19.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para pimpinan fraksi dan komisi DPRD Jawa Barat menyepakati bantuan tunai dan pangan untuk keluarga yang terdampak oleh pandemi covid-19 ini.

Anggaran sebesar 3 sampai 5 trilyun rupiah akan digeser dari berbagai kegiatan/program dan semua difokuskan untuk menolong rakyat rawan miskin yang berkesusahan dalam situasi ini.

INI HANYA UNTUK RAWAN MISKIN BARU.

Tidak untuk bagi para warga pemegang kartu sembako dan PKH yang sudah rutin dibantu pemerintah pusat melalui APBN, jadi

SIAPA YANG BERHAK MENDAPAT BANTUAN?

Bahwa yang dibantu adalah menurut Jaringan Pengaman Sosial sensus ekonomi tahun lalu, yang berada di 40 persen ekonomi terbawah, diantaranya

GOLONGAN A:
Adalah warga Jabar yang berada 25 % ekonomi terbawah akan dibantu pemerintah pusat dengan APBN melalui Kartu Sembako dan Kartu PKH. Dan mereka yang jadi pengangguran akan dibantu Kartu Prakerja.

GOLONGAN B:
Adalah warga Jabar yang berada di rentang 25% sd 40% ekonomi terbawah. Tadinya golongan ini hidup mandiri. Namun golongan ini jatuh pada rawan miskin karena covid.

Inilah yang dibantu Dan APBD Provinsi Jawa Barat dengan total 3,2 Trilyun untuk 4 bulan ke depan.

Agar ekonomi pasar tetap berjalan, maka Sembako dibeli dari pedagang pasar dan bulog, dikirim oleh OJOL/OPANG dan PT POS, kepada rumah tangga yang berhak.

Pendataan golongan (B) sedang dilakukan oleh RT/RW. Insya Allah jika lancar, pertengahan april sudah bisa didistribusikan dan jika yang merasa berhak namun terlewat pendataan, akan dilakukan revisi data di gelombang berikutnya.

Doakan ikhtiar ini semoga Allah swt dapat mempermudah selalu dilancarkan dalam tujuan program ibadah sosial ini, semoga juga Allah swt mencukupi rizki mereka yang diatas golongan A dan B ini dan semoga bermanfaat untuk meringankan beban mereka.























Editor : 3 121 ©                                             Ms.Rk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar