Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 22 April 2020

Warga sedekah Sembako kepada Anggota DPRD, Beras satu Gelas dan Telur satu.

Beras satu Gelas dan Telur satu Butir


Saber Sukabumi. (Padang)

Sejumlah warga masyarakat Kota Padang sidimpuan, Sumatera Utara, memberikan paket sembako satu gelas (muk) beras dan sebutir telur yang dikemas dalam pelastik, sebagai bentuk kekecewaan kepada perwakilan rakyat ke sejumlah Anggota dewan DPRD Padang sidimpuan, Sabtu (16/4/2020).

Paket sembako ini dikirimkan seorang warga dan diletakkan di meja, sebanyak jumlah anggota dewan yang ada. Tampak di kotak dengan Tulisan,


“SUMBANGAN SEMBAKO UNTUK DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN.

Masing-masing para Anggota Dewan mendapatkan 1 takar Beras dan 1 Butir Telor. Tolong Jangan berebut! Hanya ini yang bisa kami berikan kepada wakil kami supaya tetap semangat membela rakyat. Karena kami juga sedang susah” Dari warga Padangsidimpuan.
Tetapi si pengirim sembako yang enggan namanya dituliskan, mengaku ikhlas mengirim sembako ini. “Ikhlas kami memberikannya. Lagi pula mereka di rumah saja, tidak pernah membahas persoalan rumah sakit, maupun penanggulangan Covid-19, termasuk realokasi anggaran sebagaimana diimbau Presiden Jokowi yang bertujuan untuk membantu masyarakat,” kata sumber kepada awak media.
Dikatakannya, satu muk beras dan 1 butir telur ini sebagai bentuk kekecewaan, kritikan kepada Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto dan anggota dewan lainnya yang terkesan cuek tak peduli atas nasib masyarakat sejak pandemi virus corona Covid-19 merebak.
Dijelaskannya, sejak pandemi Covid-19 terjadi di seluruh negri, begitu banyak yang terdampak terhadap penghasilan masyarakat dan sehingga nyaris sulit mencari nafkah.
Termasuk seratusan abang becak bermotor yang berunjukrasa kepada Pemkot Padangsidimpuan, yang akhirnya menjadi dampak sepinya penumpang menggerus penghasilan untuk keluarga, sehingga menuntut sembako ke pemerintah. (*)












Editor : 3 121 ©                               mdm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar