Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 18 April 2020

BJI, kembali Sedekah Sembako kepada Warga Miskin Baru dampak Covid-19 untuk Dua wilayah.

H. Budhy Lesmana bersama Team
BJI Presda Sukabumi Raya


Saber Sukabumi.

Ketua BJI Presda Sukabumi Raya bersama Tim, sebagai Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Daerah (Presda) Sukabumi Raya kembali Menggelar kegiatan Baso Misbar (Bagi Sembako buat Miskin Baru). Tim mendatangi dua titik sasaran yakni Kampung Benteng Brunei, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dan Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (18/4/2020)

Sasaran utama khususnya yang terkena dampak wabah Covid-19 kepada warga dari kalangan ekonomi lemah di dua lokasi tersebut. Bentuk kegiatannya berupa pembagian masker dan makanan kepada kaum miskin baru. Tim bergerak ke titik-titik pembagian sedekah dari Sekretariat BJI Presda Sukabumi Raya di Jalan Cikiray, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.


“Barang yang kami bagikan berasal dari sumbangan para dermawan hamba allah. Di dalamnya seperangkat kebutuhan sembako dan masker,” papar Budhy kepada awak media.

Selanjutnya Budhy menjelaskan, sasaran kami kelompok warga yang rawan terkena dampak wabah Covid-19 seperti Pemulung atau Tukang kebersihan, Pedagang kecil di sekitar wilayah Kecamatan Rukun Warga / Tetangga, untuk sekedar meringankan beban mereka.

"Adapun BJI Presda Sukabumi Raya beserta Tim Baso Misbar juga menyasar ke berbagai kelompok masyarakat seperti Warga yang tempat tinggalnya tidak layak huni, kuli bangunan, para ojek pangkalan.

"Keberadaan kami sepakat hanya membantu Program pemerintah kepada warga miskin baru tersebut, karena tidak terdaftar pada Program Keluarga Harapan atau PKH.

"Mereka itu hanya menyandang status warga miskin baru yang terdampak Covid-19. Karena itu kami mengupayakan bagi mereka yang terdampak langsung atau tidak tetap bisa bertahan hidup,

“Begitu pun dengan pekerja harian yang sudah dirumahkan sementara, bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan lagi. Serta tukang parkir," jelas Buddy.





















Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar