Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Kamis, 16 April 2020

SIGAP, Dua Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Evakuasi Warga Pingsan di Jalan.

Aipda Jajat Sudrajat dan Bripka Giovani Prahasta
Saat evakuasi Warga yang Pingsan


Saber Sukabumi.

Disaat World Health Organization (WHO) menganjurkan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 untuk selalu menjaga jarak aman dengan orang lain antara 1-2 meter, serta Wajib untuk selalu menggunakan masker. Karena banyak sekali orang terinfeksi virus Corona dengan tanpa gejala yang tidak pernah tahu kapan akan terjadi, jika salah satu dari mereka bisa saja menjadi sumber penyebaran virus Corona atau Covid-19 terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Terlebih lagi Sat Lantas Polres Sukabumi Kota telah memberikan Himbauan kepada pengemudi kendaraan roda dua dan empat, terkait Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 dalam melalui Leaflet yang sudah tersebar, semua untuk selalu Menggunakan Masker.

Tetapi tidak bagi Aipda Jajat Sudrajat dan Bripka Giovani Prahasta, dua anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota dalam mengevakuasi warga yang jatuh pingsan di tengah jalan usai turun dari angkutan umum. Peristiwa tersebut terjadi di pertigaan Selakaso jalan RA. Kosasih Cibeureum Sukaraja, Kamis (16/04/2020) sekira jam 13.30 Wib.

Dengan secara sigap dan cepat, Aipda Jajat Sudrajat mencoba mengevakuasi korban hingga ke pinggir jalan raya dengan menggunakan jas hujan sebagai APD (alat pelindung diri) seadanya. Dua anggota Polantas tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar, tidak ada satu pun warga yang berani mendekat bahkan menolong korban karena khawatir terpapar wabah virus corona.

Tak lama berselang, Urkes Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan sejumlah petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Aipda Jajat Sudrajat saat dihubungi, menuturkan bahwa yang dilakukan oleh dirinya dan rekannya tersebut, merupakan sudah kewajiban untuk membantu secara kemanusiaan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri di tengah pandemi Covid-19.

“Tadi saat kami berdua mengisi pos gatur di pertigaan Selakaso, kami melihat korban jatuh pingsan sesaat setelah turun dari angkutan umum” ujar AIPDA Jajat.

Selanjutnya Aipda Jajat Sudrajat menjelaskan, “Ini adalah aksi kemanusiaan kami selaku anggota Polri di tengah pandemi covid-19, makanya dengan alat yang seadanya, kami pakai Jas hujan sebagai APD, kami berdua untuk segera evakuasi korban ke pinggir jalan sehingga arus lalulintas tidak terganggu” pungkasnya.





















Editor : (3 121 ©)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar