Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 22 April 2020

Miris, dampak Covid-19 Kakek di Sukaraja Kelaparan 4 Hari Belum Makan.



Saber Sukabumi. (Majalengka)

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Aparat desa menemui kakek berusia 80 tahun bernama Nurhasan, warga Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka yang sudah empat hari kelaparan belum makan. Untung saja informasi tersebut secara cepat diterima oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Aparat desa yang langsung datang menjenguk ke rumahnya, lalu kakek tersebut diberi minum dan makananan.

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Tria Surasa, awalnya medengar informasi dari warga binaanya bersama ‎aparatur Desa Sukaraja wetan, lalu bersama Babinsa langsung sigap menyambangi rumah kediaman kakek tersebut yang hidup sendirian.

Yang bersangkutan hanya berbaring dialas kasur lantai rumahnya, di Dusun 04 Rt 002/ Rw. 007 Desa Sukaraja Wetan,” ungkapnya, 18 April 2020.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol. Asep S. Fiqih membenarkannya dengan informasi tersebut. Selanjutnya langkah pertama yang dilakukan Petugas Bhabinkamtibmas, kemudian memberikan makan dan minum serta memberikan motivasi agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya dan Bapak Nurhasan tinggal sendirian,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah diberikan motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan aparatur Desa Sukaraja wetan, kemudian kakek tersebut kembali ke rumah anaknya.

“Anaknya bersedia kembali mengurus Bapak Nurhasan dan mengucapan terima kasih kepada semuanya,” ujarnya.

Di waktu terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan. Sangat mengapresiasi kegiatan Kemanusiaan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa, bersama Babinsa dan aparatur Desa Sukaraja wetan.

“Demi menciptakan rasa kemanusiaan dan saling menolong kepada sesama, saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota dengan selalu sigap dalam situasi Pandemi covid-19 sekarang ini. Polisi juga harus siap melayani masyarakat dilingkungan tugasnya.” pungkasnya. (*)











Editor : 3 121 ©                                              Mcakta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar