Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Selasa, 14 November 2017

 
Saber Sukabumi,.

Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami, MM. Hari ini  (Rabu 15 November 2017), Melantik para Kepala Desa Terpilih hasil pemelihan serentak gelombang II di Kab.Sukabumi tahun 2017, sebanyak 64 Kepala Desa yang sudah berjalan Kondusif aman terkendali. Walaupun tidak sedikit menimbulkan dari kekecewaan para calon'calon kades yang tidak terpilih & Gagal maning di lantik. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula Setda Palabuhanratu, dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab.Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622, Kejaksaan, Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Kepala DPMPD, Assda, Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

 

Disela'sela pembacaan Teks pelantikan Kepala Desa terpilih selesai di bacakan, Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami, MM, menyampaikan bahwa Pilkades merupakan sarana pemersatu dan pendidikan politik sehingga masyarakat dapat memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam sistem politik ideal yang hendak dibangun, sehingga Pilkades adalah momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, Demokrasi dalam konteks pemilihan kepala desa dapat diyakini sebagai pengakuan keanekaragaman serta sikap politik partisipasif dari masyarakat dalam bingkai demokratisasi pada tingkat desa.

 

Selanjutnya Bupati menyampaikan amanat "Kepada seluruh Kepala Desa terpilih supaya dapat menjalankan pemerintahan desa yang amanah, bertanggungjawab dan transfaran sehingga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi demi kepentingan masyarakat dan mampu mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin.

 

Lebih jauh Bupati mengharapkan,kepala desa dapat menjalankan amanat Peraturan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa diantaranya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa. “Sekali lagi Berharap para Kepala Desa terpilih dapat menjalankan Pemerintahan Desa yang amanah, jujur, bersih, bertanggungjawab dan transparan. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat optimal dengan menggali dan memaksimalkan sumber daya  manusia  dan  sumber  daya  alam  yang ada” harapnya.

 

Di akhir kata sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat kepada seluruh Kepala Desa terpilih dan berterimaksih kepada seluruh jajaran yang turut mensukseskan rangkaian kegiatan Pilkades Serentak Gelombang II di Kab. Sukabumi Tahun 2017 hingga terlaksana dengan aman, nyaman dan kondusif sukses. (*)





.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar