Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Selasa, 19 Mei 2020

Giliran BANSOS Pemkab Sukabumi, CAIR kepada warga Desa. Sasagaran, Kec. Kebonpedes yang Terdampak covid-19.


Saber Sukabumi.

Bantuan Sosial (Bansos) yang terdampak Covid-19 mulai dibagikan kepada warga dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Penyaluran Bansos tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dengan mendatangi kepada warga penerima manfaat, serta di dampingi oleh Kepala Desa Udan Desa. Sasagaran, Kecamatan. Kebonpedes, Selasa (19/5/2020).



Bupati Sukabumi ingin memastikan, dalam penyaluran dana bantuan sosial (bansos) kabupaten tersebut tepat sasaran dan tidak ada satu persen pun potongan. Terutama yang paling penting bisa silahturahmi mengunjungi ke beberapa rumah warga, khususnya bagi penerima bansos kabupaten tersebut yang terdampak Covid-19 untuk berdialog langsung.

Selanjutnya dalam pemantauannya bupati mengingatkan, jangan sampai dalam penyaluran bansos tersebut terjadi pemotongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bansos kabupaten diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 serta belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari program lain.

Kami ingin memastikan, mengecek secara langsung keadaan di lapangan terkait penyaluran dana bansos kabupaten. Bansos ini agar tepat sasaran. Artinya bagi penerima bansos tersebut memang yang terdampak Wabah corona dan tidak memperoleh bantuan dari program lain,” ungkap bupati.

Pemkab Sukabumi mengalokasikan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk mendukung program bansos kabupaten. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 139.032 kepala keluarga (KK). Rinciannya 128.016 KK dari non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), 2.500 KK cadangan, dan 8.516 guru MDA, lembaga pendidikan Al-Quran, dan ustadz yang mengajar di pesantren.

Ditambahkan Bupati Sukabumi yakin, bansos ini tidak akan ada potongan sepersen pun kepada setiap penerima, harus mendapatkan bansos kabupaten sebesar Rp 600 ribu secara utuh yang diberikan selama dua bulan.




















Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar