Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Selasa, 26 Mei 2020

Dampak PSBB covid-19, Taman Wisata Situgunung SMI di Tutup seperti Hutan Mati.



Saber Sukabumi.

Sehubungan dari dampak wabah corona belum mereda, Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tidak sedikit tempat area wisata menjadi terasa sepi. Seperti yang terjadi di Objek wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Situgunung Sukabumi sementara tidak dibuka untuk umum, setelah SS monitor ke area lokasi. Senin (25/05)


Walau sebelumnya dalam pemberlakuan PSBB Secara Parsial di Kabupaten Sukabumi, hanya mendukung pemberlakukan PSBB Pemerintah Kota Sukabumi untuk menjaga penyebaran covid-19 tidak semakin luas di tempat area wisata yang selalu berkerumunnya warga.

Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sukabumi tersebut diantaranya, ada 14 Kecamatan yang melaksanakan PSBB tahap dua ialah Kadudampit, Sukabumi, Cisaat, Sukaraja, Sukalarang, Gunungguruh, Cibadak, Cicurug, Cidahu, Palabuhanratu, Parungkuda, Cikembar, Cireunghas dan Bantargadung. 

Tidak seperti tahun sebelumnya, tempat wisata Situgunung Sukabumi sangat ramai dikagumi pengunjung wisata lokal dan luar dengan keindahan alamnya. Begitu juga dari beberapa tempat fasilitas area lokasi yang ada sangat tertata rapih bersih luar biasa, seperti yang tersedia SUSPENSION BRIDGE Jembatan Gantung yang sangat terkenal dan diminati para wisatawan menuju area lokasi curug air terjun serta tempat lokasi danau situgunung.

Tetapi tahun ini suasana di Objek wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sukabumi. Seperti terasa di tempat alam hutan yang mati tidak berpenghuni menjadi terasa sepi, dari dampak wabah virus corona yang menjadi petaka bagi kehidupan manusia dalam beberapa bulan ini di seluruh pelosok nusantara dan dunia.

Jika dilihat dari kasat mata dan dibandingkan dengan keramaian para pengunjung wisata ke tempat situgunung tersebut sangat jauh berbeda di tahun ini. Sebelum wabah corona terjadi, dari sepanjang jalan menuju pintu masuk gerbang ke tempat wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Situgunung, ribuan kendaraan sudah berderet antri dari sejak pagi untuk memasuki ke tempat lokasi.

Pada tahun ini, tempat wisata lainnya seperti di Pelabuanratu, Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi sama, untuk sementara ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan. Karena bagi pengelola wisata akan menjadi berat untuk bertanggungjawab, jika terjadi dampak penyebaran covid-19 semakin luas lagi, serta untuk mengikuti aturan Himbauan dari Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi yang harus dipatuhi. Sejak bulan Maret 2020 objek wisata situgunung untuk sementara tidak dibuka untuk umum.

Banyak warga yang ternyata ingin segera berwisata, meski masa darurat kesehatan COVID-19 belum berakhir. Kondisi tersebut sangat berisiko bagi warga yang memaksakan diri untuk menikmati keindahan alam Situgunung Sukabumi. Bukan malah nanti menikmati liburan rekreasi, tetapi yang terjadi malah pengunjung bisa tertular virus corona dan tidak tau sebelumnya siapa yang menularkannya, kapan akan terjadinya.














Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar