Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Minggu, 03 Mei 2020

Edan, pemda Penggadaan Sarung Rp. 2,8 Miliar saat Pandemi Corona.


foto ilustrasi pabrik sarung

Saber Sukabumi. JABAR

Lelang pengadaan sarung senilai Rp 2,8 miliar di Kabupaten Tasikmalaya menjadi polemik. Pasalnya tidak sejalan dengan upaya penanggulangan corona. Pasalnya pengadaan sarung tersebut tidak sejalan dengan upaya penanggulangan pandemi corona saat ini.

Asep Sopari mengaku telah mengingatkan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, bahwa lelang pengadaan sarung senilai Rp 2,8 miliar, tak sejalan dengan upaya penanggulangan pandemi corona saat ini. Saat dikritik oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.


"Begitu tahu ada lelang sarung ini, saya langsung mengingatkan bupati, bahwa kegiatan lelang tersebut tidak sejalan dengan program pemerintah pusat yang sedang tengah fokus memerangi wabah corona, termasuk pengalokasian dana pusat dan daerah," ungkap Asep ke awak media di gedung DPRD Kabupaten, Kamis (30/4/2020).

Lanjut, Asep mengatakan terkait upaya alokasi ulang anggaran pusat dan daerah pada masa pandemi corona sekarang ini dalam kegiatan lelang, baik sarung maupun barang lainnya,

"Dalam kebijakan yang dikeluarkan dua menteri itu, salah satunya menyebutkan, Pemda wajib memotong anggaran 50 persen atau dihapuskan, terhadap kegiatan yang tidak penting seperti pengadaan sarung ini, walau telah dilelangkan sejak 2 April 2020." ujar Asep

"Memang dananya sudah ditetapkan dalam APBD. Tapi kan sekarang ada wabah corona dan saya sarankan dihapus saja," katanya.

Proses lelang pengadaan sarung senilai Rp 2,8 miliar ini juga jadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial, diantaranya grup-grup WA. Bahkan ada yang membuat lelucon seperti dengan menyebut, tak ada APD pakai Sarung jadi.



















Editor : 3 121 ©                                                                                                                                                                                                       


                                                                                                            WTBN.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar