Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 25 Desember 2019

Bantuan Oprasional (PAUD) Kab.SMI diduga Banyak Pengondisian Keuntungan, (LBH) Damar Keadilan Rakyat akan Melayangkan Surat Pelaporan Resmi..

Hj. Yani Marwan
Bunda PAUD
Kabupaten Sukabumi


Saber Sukabumi.

Anggaran bantuan Oprasional Paud (BOP) setiap tahunnya cukup pantastis di Kabupaten Sukabumi yang nilai anggarannya tidak sedikit di gelontorkan oleh Kementrian Pendidikan.
Tetapi dibalik fantastisnya anggaran Bantuan Oprasional Paud atau (BOP) tersebut, diduga banyak pengondisian berbagai macam untuk keuntungan pribadi atau oknum Dinas terkait, dengan turut ikut campur dalam pengondisian pembelanjaan di setiap Paud yang mendapatkan dari manfaat bantuan tersebut.

Seperti yang dikatakan Saleh Hidayat sebagai Ketua (LBH) Damar Keadilan Rakyat, bahwa Inspektorat Kabupaten Sukabumi yang mempunyai kewenangan didalam memeriksa pelaporan dari hasil pembelanjaan anggaran Bantuan Oprasional Paud atau (BOP) secara menyeluruh.

Selanjutnya Saleh Hidayat (LBH) Damar Keadilan Rakyat mengatakan ke awak media,

"Kami menduga banyak penyimpangan penyimpangan dari berbagai cara yang dilakukan oleh oknum kepala Sekolah Paud dan Oknum Dinas terkait, sehingga pelaporan yang dilakukan atau dilaporkan kepada inspektorat diduga di palsukan. Seperti contoh barangnya tidak ada, tetapi didalam setiap pelaporannya ada, "ungkap saleh.

Ditambahkan dari keterangan Saleh Hidayat,
"Seperti halnya banyak temuan dilapangan, bahkan pihak kepala Himpaudi bekerjasama dengan pengusaha pengadaan, sehingga lebih memudahkan untuk mendapatkan kwitansi pembelanjaan,

"Harapan kami, perlunya ada perhatian khusus dari pihak inspektorat Kabupaten Sukabumi sebagai pemegang kewenangan didalam setiap memeriksa suatu laporan pertanggung jawaban, dari hasil belanja yang memakai dana Negara.

Maka dari itu, anggaran Bantuan Operasional Paud 2020 harus lebih bermanfaat, dan nantinya jangan sampai terulang kembali menjadi suatu permasalahan, mungkin saja seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya,

"Kami selanjutnya dalam waktu dekat ini, LBH Damar Keadilan Rakyat akan melayangkan surat audensi ke kantor Inspektorat Kabupaten Sukabumi, untuk membahas dengan terkait LPJ anggaran Bantuan Operasional (Paud), "jelas (LBH) DKR.





























Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar