Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Senin, 11 Februari 2019

Solihin Muhtar, Sekertaris/PLH kpl. Dinas Pendidikan, sekaligus Ketua (Pramuka) Kwatir Cabang gerakan Pramuka Kab, Sukabumi. Menerima Bantuan 3 unit Kendaraan Roda Dua dari Bupati Sukabumi dalam RAKER pengurus Kwarcab gerakan Pramuka 2019

M. Solihin Muhtar
(sisi kanan)
Ketua
Kwatir Cabang Gerakan Pramuka
Kabupaten Sukabumi
Menerima Bantuan 3 (Tiga) Unit Kendaraan Operasional Roda Dua
Satgas Pramuka Peduli
Dari
Bupati Sukabumi


Saber Sukabumi,.


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Membuka kegiatan dalam persiapan program 2019 pada Rapat Kerja Cabang bagi Pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Dengan sekaligus Bupati Sukabumi memberikan bantuan 3 (Tiga) unit kendaraan operasional roda dua kepada Kwarcab Gerakan Pramuka untuk kegiatan Pramuka Peduli, yang bertempat di Aula Yon Armed 13 Cikembang, Sabtu ( 09/02).

Solihin Muhtar, ketua Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwatir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, dalam sambutanya menyampaikan.
"Bahwa rapat kerja cabang merupakan, komunikasi timbal balik yang berfungsi sebagai evaluasi dan berisikan program rencana kerja tahunan, bagi seluruh pengurus Kwatir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan program kerja yang akan di jalankan dapat di fahami oleh anggota Gerakan Pramuka, serta mengamalkan nilai nilai luhur Pramuka,  kami berharap kedepan anggota Pramuka bisa lebih inovatif dalam setiap kegiatan, untuk menghadapi perkembangan zaman" paparnya.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi  menyampaikan.
"Bahwa Gerakan Pramuka harus INOVATIF DAN TANGGAP ISU LINGKUNGAN, bisa menopang dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"beberapa isu yang tentunya harus menjadi pencermatan bagi gerakan Pramuka adalah isu lingkungan, dengan perubahan musim di Kabupaten Sukabumi beberapa wilayah terjadi musibah seperti longsoran tanah di desa Cimapag"

Maka menurut Bupati gerakan Pramuka, tidak boleh berpangku tangan tidak boleh melihat posisi tersebut sebagai kondisi bencana alam saja.
"Tetapi gerakan Pramuka harus bisa menjawab kondisi alam itu dengan melakukan perbaikan alam, ke depan Pramuka harus bisa ciptakan kondisi go green"

Selain itu, Bupati Sukabumi meminta Pramuka harus bisa menunjang proses isu lingkungan.
"Seperti isu lingkungan, tidak hanya pada posisi penghijauan saja tetapi  kondisi-kondisi faktor sosial dan  ekonomi juga menjadi perhatian bagi gerakan Pramuka" jelasnya

Pada kesempatan kegiatan tersebut, hadir sebanyak 220 peserta yang hadir terdiri dari Wakil Ketua Kwarda Prop Jabar, Kepala Perangkat Daerah, unsur Najelis Pembimbing Cabang, Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir M.Solihin Muhtar, Sekertaris/PLH kepala Dinas Pendidikan, sekaligus Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Menerima Bantuan 3 unit Kendaraan Roda Dua dalam Rapat Kerja pengurus Cabang gerakan Pramuka, Pimpinan Saka, Andalan Cabang dan Korp Pelatih serta undangan lainnya.






























Editor : E  121  K
             12  4913  L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar