Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Minggu, 10 Februari 2019

BUPATI Sukabumi Bersama SEKDINKES, Meresmikan bagi Pelayanan (POSKESDES) Pos Kesehatan Desa dan Semoga Lebih dapat Membantu untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat Desa sampai Pelosok di Kp.Gintung

H. Marwan Hamami           H. Harun Arrasid
    Bupati Sukabumi                    Sekdis Kesehatan
Meresmikan Pos Kesehatan Desa
(POSKESDES)
Kampung Gintung, Desa Limbangan, Kecamatan. Sukaraja
    Kabupaten Sukabumi 


Saber Sukabumi,.


Kunjungan kerja Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, ke salahsatu wilayah Kecamatan Sukaraja, dalam rangka untuk Peresmian Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Gintung, Desa Limbangan, Kabupaten Sukabumi. Maka dengan diresmikannya Poskesdes ini, sebagai langkah awal di mulai beroperasinya bagi Pelayanan Kesehatan di Poskesdes Gintung kepada seluruh warga masyarakat, yang terdiri dari kurang lebih penduduknya yang tersebar sekitar 480 KK dan 1.920 jiwa, dan semoga dapat terlayani dengan baik.

Selain itu secara geografis, letak Poskesdes Gintung berada di Lintas antar Desa dan 8 (delapan) kampung. Terdiri dari Kampung Gintung, Babakan Gentong, Citoe, Buniwangi, Ciloa, Legok, Cidadap Pasantren, Babakan, dan di antara lintas Desa Limbangan, Langensari, Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Poskesdes adalah merupakan bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang dibentuk di desa, dalam rangka mendekatkan atau menyediakan pelayanan bagi kesehatan dasar di sekitar lingkungan Pos Kesehatan Desa dapat melayani dari segala keluhan masyarakat mengenai kesehatan. Sebelum penanganan bagi kesehatan warga masyarakat, lebih lanjut ke Puskesmas atau ke rumah sakit.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan, "Maka dengan adanya Poskesdes ini di tengah tengah lingkungan masyarakat, sangat berperan penting terhadap tingkat kesadaran bagi masyarakat, mengenai arti pentingnya kesehatan, untuk dapat mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, atau gawat darurat kesehatan secara mandiri.
"Hadirnya Pos Kesehatan Desa (Pokesdes) ini, sangat yang representatif dan memadai bagi diperlukan sebagai penunjang kegiatan layanan kesehatan, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Begitu juga diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan, dan mampu menjawab permasalahan-permasalahan kesehatan di desa. "Sehingga setiap kejadian dapat  terdekteksi secara dini dan bisa ditangani dengan cepat. "Harapan Bupati Sukabumi.

Sementara itu atas nama masyarakat Kecamatan Sukaraja menyampaikan,
"Kami beserta seluruh warga masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih yang setinggi tingginya atas semua dukungan Bupati Sukabumi, dan teruntuk kepada Harun Arrasid selaku (Sekertaris) yang mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
"Dalam pembangunan Poskesdes di wilayah kami, Telah berjalan sukses lancar dengan baik. "Ungkap Camat Sukaraja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Kesehatan, Kadis PPKB, Kabag HPA, Camat Sukaraja dan tamu undangan lainya.

























Editor : Erick

Tidak ada komentar:

Posting Komentar