Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 07 Oktober 2017

Demi Percepatan Program KIA DI Kabupaten Sukabumi Dapat Segera Terwujud & Perlunya Sosialisasi Program ini Secara Awal, 8 Oktober 2017


Saber Sukabumi,.

 KABUPATEN SUKABUMI mendapatkan Prestasi dan terpilih menjadi salah satu model penerapan Kartu Identitas Anak (KIA) dari 514 Kota/Kabupaten se Indonesia.
Berdasarkan Permendagri No. 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, anak-anak sudah dapat memiliki identitas resmi yang diakui  Negara yang berupa Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) yang diwakili oleh Direktur Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan, Muhammad Masduki saat launching KIA dan pemberian 1000 Akta Kelahiran di Hotel Selabintana pada beberapa bulan yang lalu.
 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi mengeluarkan Surat No.005/787/2017 tertanggal 2 Oktober 2017 yang ditujukan untuk seluruh Camat se-Kabupaten Sukabumi, yang nantinya diteruskan bagi seluruh petugas registrasi desa dan kelurahan.
Berdasarkan pertimbangan tersebut, Disdukcapil mengharapkan agar para Camat se-Kabupaten memerintahkan (mengintruksikan) agar para kepala desa/ lurah agar bisa menugaskan para petugas registrasi (PRD) tiap desa/kelurahan untuk bisa menghadiri langsung ( tidak mewakilkan) acara ini dikarenakan Pentingnya Bimtek ini.
Seluruh petugas registrasi Desa (PRD) wajib membawa laporan pencatatan data penduduk sejak bulan Juli sampai dengan bulan September 2017 dalam kegiatan bimbingan tekhnis peningkatan kapasitas petugas registrasi desa (PRD) sesuai hasil pendataan.
Acara ini sekaligus merayakan HUT Kabupaten Sukabumi Ke-72 yang dilanjutkan dengan acara gelar seni budaya.

Dalam rangka percepatan pelayanan Akta Kelahiran, KK, dan KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi melaksanakan program/kegiatan pelayanan Kartu Indonesia Anak (KIA), dan Rencananya, dalam waktu dekat program KIA akan segera Terwujud bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Semoga disamping kita sudah tahu fungsinya sebagai identitas bagi anak-anak, Apabila ada sewaktu-waktu keperluan seperti ke rumah sakit, cukup menunjukkan KIA, yang mana sebelumnya pihak pemerintah pun sudah bekerja sama dengan pihak bank yang ditujukan untuk bisa menabung dengan menggunakan KIA termasuk membeli peralatan sekolah akan diberi diskon. KIA sangat berguna sebagai akses dipelayanan publik secara Online bagi anak-anak," Guna mendukung keberhasilan Program KIA ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi menggelar Bimtek Sosialisasi yang akan digelar besok 8 Oktober 2017 di Palabuanratu. (*)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar