Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 07 Agustus 2019

HUT Koperasi ke-72 Thn 2019, Mewujudkan Transformasi Koperasi Menuju Kemandirian Untuk Kabupaten Sukabumi Lebih Baik



H. Ardiyana 
KADISKOP & UKM
Kabupaten Sukabumi

Saber Sukabumi.

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-72 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi dibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan sekaligus Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono. Bertempat di Lapang PTPN Apdeling Parakansalak, Selasa (6/8).

Kegiatan (HUT) koprasi ini dengan tema
" Transformasi Koperasi Menuju Kemandirian Untuk Kabupaten Sukabumi Lebih Baik ". Dalam Peringatan HUT Koperasi ke 72 tersebut digelar oleh Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi


Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan,
"Pengembangan dan pemberdayaan Koperasi sejalan dengan misi dan arah Pembangunan Ekonomi Kabupaten Sukabumi

"Salah Satu Misi Kabupaten Sukabumi adalah Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Berbasis Potensi Ekonomi Lokal Melalui Bidang Agribisnis, Pariwisata dan Industri yang Berwawasan Lingkungan" jelasnya

Bupati menambahkan bahwa Gerakan Koperasi  yang inovatif dapat memulai transformasi untuk menata kelembagaan dan strategi bisnisnya  secara kolektif Kolegial untuk menjawab persoalan ekonomi,

"UKM dengan kemandirian UKM itu harus di wadahi dalam bentuk koperasi nantinya, UKM yang sejenis misalnya dalam satu komunitas koperasi, mereka bisa bersatu membentuk koperasi salah satunya misalnya pengadaan alat bahan baku dan pasarnya, itu akan lebih mudah dalam posisi kebersamaan di bandingkan  menjual sendiri' jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sukabumi beserta Kepala Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak, Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu dan Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung, secara bersama Menandatangani Fakta Integritas dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis Agribisnis, Pariwisata dan Industri berwawasan lingkungan di Kabupaten Sukabumi guna Sukabumi lebih baik.

Sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bapak Oping sebagai tokoh koperasi di Kabupaten Sukabumi tahun 2019, Koperasi Karisma sebagai koperasi berprestasi, Koperasi Wibawa kalapa nunggal sebagai koperasi pegawai Republik Indonesia dengan SHU terbesar, bantuan 10 kursi roda dari dinas ketenagakerjaan, Penyerahan sertifikat dan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan kepada ASN dan Non ASN.

Dalam kegiatan tersebut di buka Bazar Koperasi, informasi yang di dapat bahwa koperasi yang telah ada di Kabupaten Sukabumi hampir mencapai 2000 Koperasi walaupun yang cenderung aktif  dan maju baru sekitar 500 koperasi.

Peringatan HUT ke-72 ini, di isi juga dengan kegiatan Gerak Jalan Santai dll, yang diikuti seluruh lapisan masyarakat dengan ditandai pelepasan pengibaran bendera di garis star, bahwa telah dimulainya acara gerak jalan santai dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Koprasi tersebut.

Bukan hanya masyarakat umum, namun anak SD, SMP, SMA/SMK,  anak anak yang masih dalam pendidikan Usia Dini ( PAUD) pun turut berbahagia, Pasalnya mereka mendapatkan hadiah dari H.Marwan Hamami setelah berhasil dalam seluruh agenda acara ini, seperti membaca Do'a Makan, Do'a Masuk WC, Surat Al- Ikhlas dan Surat lainnya kepada anak anak.

Hadiah yang di bagikanpun beragam ada Sepeda, TV, Kulkas, Mesin Cuci, kompor gas dan banyak hadiah hiburan lainnya, bahkan hadiah utama yang diberikan berupa emas batangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian Negara Koperasi Dan UKM RI Prof. Dr. Rully Indrawan, M.Si, Unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.





















Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar