Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Jumat, 05 Juli 2019

Konsisten perawatan (Senpi). Kompol Budi Setiana, S.Pd., S.H., M.Si, (Kabag Sumda) Polres Sukabumi Kota, Melaksanakan Program Unggulan.


Kompol Budi Setiana, S.Pd., S.H., M.Si
Kabag Sumda
Polres Sukabumi Kota 


Saber Sukabumi,.

Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota Kompol Budi Setiana, S.Pd., S.H., M.Si., sangat konsisten dalam melaksanakan berbagai Program unggulannya, salah satunya yaitu Pelayanan Service dan Perawatan Senpi (Senjata Api) bagi seluruh personil Polres yang memegang Senpi. Bertempat di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (03/07/2019)

Kompol Budi Setiana, S.Pd., S.H., M.Si. menyampaikan dalam kegiatan ini adalah,

Bertempat di Halaman
Mapolres Sukabumi Kota

" Untuk meningkatkan disiplin anggota Polri dalam penggunaan senpi dinas, terutama menjaga kebersihan didalam perawatan sebagai perlengkapan tugas dilapangan, dan sehingga senjata api (Senpi) bisa digunakan dalam situasi serta kondisi apapun, selalu siap digunakan pada saat dibutuhkan.

" Hal itu dimaksudkan agar dalam penggunaan senpi dapat di Kontrol untuk meminimalkan penyalahgunaan, serta melalui pemeriksaan senpi kita bisa mengetahui secara langsung bagaimana cara anggota dalam merawat perlengkapan untuk kesiapan tugas Polri, dengan cara membersihkan dan posisi menyimpan senpi yang baik.

" Jangan sampai Senpi mengkarat karena lama didiamkan dan tidak pernah dibersihkan, maka dalam kegiatan ini yang saya lakukan untuk menjaga disiplin kebersihan Senpi agar tetap selalu berfungsi dengan baik dan tidak macet, sehingga dengan hal ini Senpi harus 100% normal siap pakai, guna untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, "Jelas Kabag Sumda.

Selanjutnya dari keterangan Kabag Sumda Kompol Budi Setiana, S.Pd., S.H., M.Si, menjelaskan secara tegas,

" Pembersihan senjata yang dilaksanakan adalah salah satu rutinitas anggota untuk menjaga dan merawat senpi, serta dalam hal ini semata-mata sebagai dari bentuk perawatan Senpi yang dilaksanakan guna mencapai usia pakai yang maksimal.

" Untuk memastikan senjata api (Senpi) dinas dalam keadaan siap pakai dan terawat dengan baik, dilakukan satu persatu pengecekan serta pembersihan Senpi inventaris agar pada saat digunakan selalu dalam keadaan kondisi baik.

" Bahwa dalam kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Subbag Sarpras Bag Sumda seminggu sekali usai pelaksanaan Apel Pagi, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan Profesionalisme dan kesiapan personil dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana dari kesiapan Senpi personel yang bertugas selama 24 jam, dan harus siap digunakan dengan sebaik baiknya. "Tegas Kabag Sumda























Editor : (( 3 121 © ))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar