Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Jumat, 28 Juni 2019

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pejabat Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi
Melantik dan Mengambil Sumpah / Janji
Jabatan
Kepada Seluruh Pejabat Pelayanan Pemkot Sukabumi


Saber Sukabumi,.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat tinggi pratama, direktur BUMD, kepala sekolah, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Sukabumi, Jumat (28/6).

Pejabat yang dilantik seluruhnya mencapai 49 orang, diantaranya :
- Dida Sembada (Sekda) Kota Sukabumi.
- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk.
- Rita Fitrianingsih, Kepala Dinas Sosial.
- Keluarga Berencana.
- Pemberdayaan Perempuan.
- Didin Syarifudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja.
- Nuraeni Komarudin, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.
- Cecep Mansur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi.

Selain itu secara sekaligus pelantikan Direktur PDAM TBW kota Sukabumi Abdul Kholik, serta Kepala Sekolah sebanyak 40 orang dan tiga orang pejabat fungsional Pemkot Sukabumi.


'' Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan tugas bersama keluarga besar pemerintah daerah Kota Sukabumi yang amanah dengan sebaik-baiknya sesuai aturan, "ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Selanjutnya Fahmi mengatakan,
" Pelantikan untuk jabatan tinggi pratama berdasarkan hasil proses seleksi jabatan, dan sebuah proses seleksi sangat panjang serta tahapannya yang berpedoman pada Undang-Undang 5 tahun 2015 tentang ASN dan PP Nomor 11 tahun 2017.

" Memang diluar ada isu, kenapa pelantikan membutuhkan waktu yang begitu cukup lama dan karena belum memahami aturan, sebab tahapannya panjang mulai dari proses dilakukan tim seleksi sampai waktu satu bulan, serta selanjutnya pemda mengajukan surat rekomendasi ke gubernur dan memerlukam waktu. "papar Fahmi.

Setelah itu kata Fahmi, meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, dan sehingga tahapan ini bukan waktu yang singkat, karena tahapannya yang sangat panjang agar seleksinya transparan serta akuntabel dalam mewujudkan untuk pemerintahan religius nyaman dan sejahtera.

" Kepala daerah berdasarkan UU dan PP mendapatkan mandatory sebagai pejabat (PPK) pejabat pembina kepegawaian, di mana untuk pejabat tinggi pratama dari tiga nama hasil seleksi dipilih satu yang terbaik karena diatur oleh regulasi,

" Termasuk untuk penetapan direktur PDAM dibentuk dari timsel berbagai unsur, agar menghasilkan nama yang terbaik, dalam proses birokrasi Mutasi dan promosi di lingkup pemda adalah suatu yang wajar dan lumrah,

" Sehingga agak aneh jika rotasi dan mutasi menjadi isu yang disiarkan, dan sejatinya proses perjalanan pemerintahan yang sangat alamiah, dan termasuk untuk mengisi kekosongan pejabat yang telah pensiun serta untuk promosi bagi yang berprestasi, serta Aparatur harus paham etika birokrasi dan etika organisasi agar tidak terjadi hal yang tidak sesuai aturan,

'' Kami membutuhkan aparatur sedikit bicara, tapi banyak bekerja serta aparatur siap di depan dan siap menjadikan Sukabumi kota kecil yang melesat, jangan sampai aparatur sibuk mencari kekurangan saudaranya sendiri dan jaga rumah besar Kota Sukabumi dari hal yang tidak baik kebersamaan dan kolaborasi,

" Dari waktu ke waktu harus dilakukan perbaikan demi layanan santun dan melayani, Selain itu sebarkan aura dan energi positif, untuk perkembangan Sukabumi lebih baik

'' Khusus untuk Sekda baru lanjutkan kolaborasi dan harmoni indah baik internal maupun eksternal, sebab Sekda adalah kepanjangan tangan kepala daerah yang menghimpun dari segala aparatur bergerak dan maju bersama, agar terciptanya Sukabumi yang lebih baik, "ujar Fahmi.

Untuk Direktur BUMD Fahmi meminta lakukan percepatan, perbaikan dan tunjukan amanah yang diberikan layak diperoleh karena miliki kompetensi, serta jangan sampai orang melecehkan dan tunjukan kinerja dan prestasi.

Fahmi berpesan, untuk para kepala sekolah harus menjadi orang yang mampu menciptakan peradaban terbaik untuk generasi unggul. Di mana kepala sekolah bertanggungjawab untuk transper keilmuan kepada anak didik, "ungkap Walikota Sukabumi.

Dalam kesempatan acara tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).































Editor : 3121©  M0124135

Tidak ada komentar:

Posting Komentar