Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Jumat, 21 Juni 2019

Disdukcapil Kab. Sukabumi mengelar Kegiatan Sosialisasi Warehouse (DWH) data Kependudukan, di Buka secara Langsung oleh Sekda H.Iyos Somantri.

H. Sopyan Efendi
Kepala Dinas
Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi

Saber Sukabumi,.


Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi, gelar sosialisasi pemanfaatan data kependudukan dengan menggunakan data Warehouse (DWH) oleh Perangkat Daerah dan Badan Hukum Indonesia di Kabupaten Sukabumi, yang bertempat di Hotel Anugrah Sukabumi. Kamis (20/6)

Sosialisasi tersebut dibuka dengan secara resmi oleh (SEKDA) Sekretaris Daerah, H.Iyos Somantri yang menyampaikan
"Ketersediaan Data Untuk Mendukung Optimalisasi Layanan Publik.


Dalam kesempatan tersebut, Sekda yang hadir untuk mewakili Bupati Sukabumi,
H. Marwan Hamami dan menjelaskan,

" Bahwa ketersediaan data sangat memberikan banyak manfaat untuk kepentingan pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, penegakan hukum serta pencegahan kriminal.

" Kita akan memanfaatkan data kependudukan melalui sistem data Warehouse (DWH), maka Sistem ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh seluruh perangkat daerah khususnya dan umumnya oleh masyarakat, "jelas Sekda.

Terkait optimalisasi layanan publik Sekda menekankan layanan terbaik.

" Kita harus memberikan yang terbaik dalam konteks pelayanan publik, hal tersebut harus di sikapi perangkat daerah dalam menjalani fungsi masing masing.

Berkenaan dengan SIIDaKep, Sekda menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Sukabumi sangat mendukung Sistem layanan berbasis digital tersebut.

" Alhamdulilah SIIDaKep sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari  Menpan RB, saya juga pernah mewakili untuk menerima penghargaan tersebut,
"ungkap H.Iyos Somantri.

Dalam laporannya Kepala (Disdukcapil)
H.Sopyan Efendi menyampaikan,
" Bahwa penyelenggaraan kegiatan ini adalah bagian sosialisasi pemanfaatan data kependudukan dilingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi tahun 2019.

" Kegiatan ini sudah diawali sejak tahun 2014 dengan memulai pendataan secara terpadu tentang data kependudukan dengan sistem yang disebut "SIIDaKep, "ungkap Kadisdukcapil.

SIIDaKep adalah Sistem Informasi Integrasi Database Kependudukan Kabupaten Sukabumi,

" Apabila masyarakat untuk mencari data terkait kependudukan, maka data tersebut akan muncul, jadi sangat memudahkan, "terang H.Sopyan Efendi.

Tampak hadir Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ketua TP PKK sekaligus ketua P2TP2A, para kepala PD dan tamu undangan.

























Editor : 3121©  M0124135

Tidak ada komentar:

Posting Komentar