Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 06 Maret 2019

RAHMA piatu 10 Thn ditinggal ibu, Penderita Tumor Ganas Tinggal di RUTILAHU tetangga Cibatu dan Kota Sukabumi, dari Program Kotaku.

Foto : Om Zeans Stc (Andri Kurniawan)
Penampakan Rumah Tidak Layak Huni
*RUTILAHU*
Rahma anak Piatu bersama Pa nanang


Saber Sukabumi,.



"Lagi dan lagi, sangat miris sekali". Mungkin seperti itulah yang terucap dari salahsatu warga masyarakat yang secara kebetulan bertetangga dengan Desa kampung tersebut, dan tidak mau di sebutkan namanya. Pada saat kami untuk mencari informasi yang lebih pasti, terhadap warga tetangga masyarakat desa kampung tersebut, melalui alat seluler komunikasi yang kami miliki saat kami hubungi.

Maka dengan adanya informasi yang menjadi Viral di akun media social facebok, kami meyakini dengan informasi tersebut, sebut saja dia Om Zeans Stc (Andri Kurniawan) dengan kutipan,
" Rahma adalah Gadis kecil berusia 10 tahun yg sehari harinya hidup di tengah sawah, Karena ayah nya (pa Nanang) seorang kuli arit (potong rumput) di sawah. Mungkin karena keterbatasan ekonomi dan psikologis (minder), dia pun Rahma tidak pernah bergaul dengan teman teman sebayanya, sehingga dengan umurnya sekarang motorik nya belum berfungsi maksimal (lambat), dan tatapan matanya kosong bahkan susah di ajak bicara. "paparnya


Selanjutnya, "Pa Nanang sebenarnya memiliki rumah yang sangat menghawatirkan di Kp. Pada Asih, rt 19, rw 05 Cisaat Kabupaten Sukabumi. "Namun karena cukup jauh dari tempat kerja nya, bahkan rumah tersebut sudah tidak layak lagi untuk di tinggali, sedangkan ibu Rahma yang sudah 2 Tahun sakit keras (Tumor Ganas) dan tak sanggup berdiri lagi.
" Kadang pa Nanang harus berjuang sendiri untuk melakukan aktivitas nya (mengambil minum / makan), dengan pengorbanan yang harus di lakukan pa Nanang jika sedang kuli arit di sawah, Karena jauh dari istri nya yang sedang sakit.

" Maka pada saat di akhir Februari 2019 kemarin, sang istri baru awal bisa di bawa ke RS, dan menurut dokter hal itu sudah terlambat. Namun ia tetap berjuang sembuh demi anak nya (Rahma), namun Allah berkehendak lain, di tgl 5 Maret 2019. Setelah di rawat 1 Minggu di RS, ibunda pun menghembuskan nafas terakhirnya, jadilah Rahma sekarang anak piatu dengan keterbatasan nya sampai hari ini, yang tinggal dengan ayah nya sebagai kuli arit (Potong rumput) di sawah. "Jelasnya Om Zeans Stc


Sedangkan pada saat beberapa waktu yang lalu, lebih tepatnya di bulan November 2018. Bahwa bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sebelumnya, telah Membentuk atau Berkomitmen secara bersama, untuk menandatangani dari suatu Program Kotaku, demi Mewujudkan Kolaborasi dalam Percepatan Penanganan Kumuh dapat terwujud dengan baik, tepat sasaran dan transfaran. Akan tetapi mungkinkah bagi para Team seleksi, atau team Kelereng dari Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada saat di tahun anggaran 2018 yang lalu. Bahwa yang dilakukan Pemkab Sukabumi dan bekerjasama dengan FSKSS (Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat), apakah tidur pada saat awal Berkomitmen bersama untuk menandatangani Program Kotaku, yang mana dengan jumlah keseluruhan mencapai 1400 rumah.

Program tersebut merupakan dari Program Pemerintah Pusat, yang mana telah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015. Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019, yang memiliki target 100% akses air minum, nol% kawasan Permukiman Kumuh dan 100% akses sanitasi Layak atau Lazim, yang disebut 100-0-100 (seratus nol seratus).

Selebihnya Om Zeans Stc (Andri Kurniawan) menjelaskan, "Sekarang Rahma sedang dlm bimbingan di sebuah pesantren, semoga kondisi Rahma semakin membaik & bisa bersekolah seperti teman2 yg lain. Maka harapan Om Zeans Stc (Andri Kurniawan), semoga bagi teman teman yang baik para warga masyarakat, siap untuk berbuat baik dan secara bersama dapat fokus kepada 2 hal tentang rahma.

1.membangun rumahnya yang sudah tidak layak huni
2.merawat dan mengobati rahma secara intensip di pondok

Oleh sebab itu kami mengajak udunan (Sumbangan), dan tidak usah banyak
50.000 aja per orang
Dari itu mohon doa dan donasi nya untuk mereka
Donasi bisa di salurkan melalui

Bank BRI  atas nama ,
YAYASAN SEHATI GERAK BERSAMA
No rekening .3265-01-031677-53-8
Konfirmasi
082298084000
Andri kurniawan.

RUTILAHU
Foto : Penampakan Ruang Dalam







































Editor : E  121  K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar