Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 16 Maret 2019

Berbagi Program, H.Ardiyana KADISKOP & UKM Kabupaten Sukabumi di Kunjungi PEMKAB Lampung Barat.

foto : selendang merah 
H. Ardiyana
Kepala Disdagkop dan UKM Kabupaten Sukabumi
Menerima Kunjungan Kerja
PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG BARAT


Saber Sukabumi,.



Kepala Disdagkop dan UKM Kabupaten Sukabumi H. Ardiyana, menerima secara langsung Kunjungan Kerja PEMKAB Lampung Barat dalam rangka untuk berbagi program Pengelolaan pengembangan Usaha Mikro bagi usaha kecil dan menengah. Bertempat di Pendopo Sukabumi, Kamis, (14/3)

H. Ardiyana dalam sambutannya, menerangkan berbagai program yang sudah dikembangkan di Kabupaten Sukabumi termasuk kampung digital. Diantara demografi Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten terluas kedua di pulau Jawa dan Bali dengan jumalah penduduk sekitar 2 6 juta, terdiri dari 47 kecamatan dan 381 desa serta 5 kelurahan.

"Hari ini kabupaten Sukabumi membina usaha mikro dan usaha kecil, tercatat sekitar 26 ribu pelaku usaha binaan di Jawabarat termasuk didalamnya dari Sukabumi sekitar 6 ribu dengan data yg sudah lengkap. "jelas Kadisdagkop dan UKM Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya Alexander Saputra selaku ketua Kunjungan Kerja Pemkab Lampung Barat, menjelaskan bahwa dalam tujuan Kunker yang dilaksanakan dari Pemkab Lampung, khususnya kepada Disdagkop dan UKM Kabupaten Sukabumi. Berkaitan dengan program untuk menjadikan Kabupaten Lampung barat, sebagai Kabupaten sukses dalam mengelola dan mengembangkan usaha kecil dan menengah.

"Kabupaten Lampung Barat dengan luas 2141,57 KM persegi atau 6,5% dari ruas wilayah provinsi lampung, terdiri dari 15 Kecamatan, 131 desa dan 5 kelurahan,
memiliki banyak potensi untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil, diantaranya komoditas kopi dengan produksi rata rata  52,644 ton  pertahun, terangnya.

Akhir kata Alexander mengatakan, bahwa kunjungan ke Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan karena, dari berdasarkan analisa pemkab Lampung barat, telah dianggap berhasil dalam pembinaan dan pengelolaan Usaha Kecil dan Mikro, sehingga bagi formula yang diterapkan di Kabupaten Sukabumi bisa untuk dijadikan rujukan dalam pengelolaan UKM di Pemkab Lampung Barat, "papar Alexander.

































Editor : E  121  K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar