Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 25 Januari 2020

Tersangka Penganiayaan Telah Tertangkap, Pasca Bentrok Kedua antar Ormas di Sukabumi.

AKBP Wisnu Prabowo, S,I,K
Kapolres Sukabumi Kota

Saber Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo dalam konferensi pers di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota menjelaskan, dari ketiga tersangka pengeroyokan dan disertai penganiayaan yang mengakibatkan jatuh korban, pasca bentrok antar Ormas BPPKB dan SAPU JAGAD di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020). Sudah ditangkap dan saat ini telah diamankan oleh Polres Sukabumi Kota, Sabtu (25/1/2020).



Selanjutnya AKBP Wisnu Prabowo menjelaskan, motif terjadinya bentrok hingga berujung pengeroyokan dan atau penganiayaan berawal dari salah paham, dari ucapan salah satu kelompok pemuda.

"Karena itu kita melakukan pengamanan dengan melibatkan personel Polres Rayon, diantaranya Polres Cianjur, Polres Sukabumi, Polres Bogor, Polres Bogor Kota, Polres Bandung Barat, Dalmas dan Brimob Polda Jabar, serta Kodim 0607 Kota Sukabumi berikut Yonif 310 dan situasi sampai dengan saat ini telah kondusif." ujar AKBP Wisnu.

Kapolres Sukabumi Kota menambahkan, proses mediasi untuk mendamaikan dari kedua belah pihak masih dilakukan, dan Kasus ini juga langsung ditangani oleh Polda Jawa Barat.

"Kami bekerja sama dengan Dit Reskrim Polda Jawa Barat. Untuk proses penyidikan selanjutnya akan ditangani oleh Polda Jawa Barat. Ketiga tersangka tersebut diantaranya, berinisial RT alias T (25), DF alias H (29) dan RM alias E (25) dikenakan Pasal 170 dan 351, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun," paparnya.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga turut mengamankan barang bukti berupa tiga lembar bukti visum et refertum dari ke tiga orang korban. Selain itu, barang bukti tiga bilah golok yang dibuang oleh ketiga tersangka kini dalam daftar pencarian.

Dalam Konferensi Pers tersebut, untuk alasan keamanan dan kondusifitas, Polres Sukabumi Kota tidak memperlihatkan wajah dari ketiga pelaku. Hal itu juga dilakukan untuk meredam situasi agar tak memanas antara dua kelompok ormas yang berseteru.






















Editor : 3 121 ©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar