Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 25 Januari 2020

KAPOLDA JABAR Turun Langsung, Untuk Meredam Situasi Bentrok antar ORMAS di Sukabumi.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi
Kapolda Jabar 


Saber Sukabumi.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dengan secara sigap, turun secara langsung mendatangi lokasi bentrok massa, untuk meredam situasi dan antisipasi bentrok susulan dari kedua antar ormas di Kecamatan Sukalarang – Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/1/2020).



Kapolda Jabar yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum dengan secara tegas kepada kedua massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi, serta massa yang berada di dalam jalan perkampungan (lokasi ormas sapu jagad).

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, dan serahkan kepada kepolisian,” tegas Kapolda Jabar.

Beberapa orang yang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi. Tetapi dari arah massa yang lainnya, terdengar teriakan-teriakan untuk menolak permintaan Kapolda Jabar, dan sambil mengatakan

“Kita minta tangkap dulu para pelaku penganiyayaan tersebut, tangkap dulu dan proses pelakunya,” teriak massa.

Posisi lokasi massa berkumpul berada di Jalan nasional Sukabumi – Cianjur, dan area menuju lokasi dijaga aparat Kepolisian serta TNI gabungan.

Selanjutnya Kapolda Jabar memberikan himbauan Kamtibmas kepada kelompok Ormas berulangkali dan menyampaikan bahwa,

"Polri akan memproses pelaku penganiayaan dan menghimbau kepada ormas BPPKB Banten dan massa Sapu Jagat agar kembali ke rumah masing masing," jelas Kapolda Jabar.

Akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi, sekitar pukul 07.20 WIB, mundur dan membubarkan diri secara serentak. Situasi berangsur kondusif dan arus lalu lintas Cianjur -Sukabumi normal kembali.

Dengan hadirnya Kapolda Jabar secara langsung, terlihat juga pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur,AKBP Juang Andi, Ketua DPD BPPKB Jabar dan Ketua Umum DPP BPPKB.




















Editor : 3 121 © M0 124 l35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar