Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Selasa, 07 Mei 2019

"Luar Biasa, DD Tahap 1 (2019) DESA SASAGARAN, untuk Membangun Dengan Kebersamaan Warga.



Saber Sukabumi,.


Monitoring Pembangunan Jalan Pemukiman di Kp.Cikaret Hilir Desa Sasagaran, yang dibiayai dari Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2019. Kebonpedes, (07/05/19)

Pemerintah Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Pembangunan Jalan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2019. Dari data yang tercatat pembangunan TPT terletak di Kampung Cikaret Hilir RT 03/09 sepanjang 150 meter, Lebar 1 meter, Tinggi 10 cm dengan anggaran sebesar Rp. 31.431.500,.

Pembangunan
Tembok Penahan Tanah (TPT)
Dan
Jalan Pemukiman Warga


Kepala Desa Sasagaran Udan Abdulah mengatakan, bantuan Dana Desa (DD) dimanfaatkan Pemdes Sasagaran untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti membangun TPT dan rabat beton di Kampung Cikaret Hilir yang merupakan jalan bagi para petani dan warga masyarakat.
“ Pemanfaatan bantuan dana desa ini tentu bisa lebih dimaksimalkan untuk membangun fasilitas umum yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar, dengan didukung pembangunan fasilitas yang ada,” ungkap kades.
Selanjutnya Udan mengatakan kepada Saber Sukabumi, seluruh kegiatan pembangunan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sasagaran, dan dibantu pihak LPMD serta masyarakat. 
" Fasilitas umum itu dibangun tiada lain sebagai pendukung sarana infrastruktur jalan desa, yang biasa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas perekonomian dengan memperlancar transportasi warga.
“ Sementara untuk TPT menjadi skala prioritas hasil dari musyawarah desa (Musdes), dan Musrenbang. Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan pihak TPK. Kami harap warga dapat mendukung program yang digulirkan,” ucapnya Udan Kades Sasagaran.















Editor : Erick Morales

Tidak ada komentar:

Posting Komentar