Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Rabu, 18 Juli 2018

Diduga korupsi Tingkat besi Sampai tingkat Tinggi, Masih terjadi Dlm proyek Rehabilitasi sekolah.

Tiang tower Besi bangunan Sekolah

Saber Sukabumi,.

Tokoh pemerhati pembangunan pendidikan di Kabupaten Sukabumi, yang tidak mau di sebutkan namanya, telah menegaskan dan mengatakan.
"Bahwa di era keterbukaan sekarang ini, untuk meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik), Sekertaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Kabupaten Sukabumi dan jajarannya. Harus lebih bersikap kooperatif dalam melayani segala keluhan atau aduan dari warga masyarakat, Untuk bisa menjalankan dari tugas fungsi jajarannya, sesuai pada bidangnya masing masing, yang harus bisa di pertanggung jawabkan didalam segala segi pengawasan dilapangan. Demi keberhasilan Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi semakin Lebih Baik lagi. "harapannya.

Dengan terkait masih banyaknya, dari dugaan korupsi pada proyek rehabilitasi sekolah pada tahun 2018 ini, yang tidak mengikuti dengan setandar aturan spek / RAB yang tidak semestinya selalu terjadi, didalam pembangunan apapun jenis fisik peruntukannya.

Tokoh pemerhati pembangunan pendidikan tersebut, selanjutnya mengatakan
"Roda Pemerintah Sukabumi lebih baik ini, seharusnya lebih di perlihatkan kembali dengan keseriusan berkomitmen untuk bisa lebih dibuktikan sesuai kenyataan, tampa lebih sering di giatkan hanya cukup serimonial saja, mau kapan baiknya. "imbuhnya.

Seperti telah terjadi di beberapa titik dilapangan, pada proyek rehabilitasi sekolah di Kabupaten Sukabumi. Salahsatu contoh di SMP xXx yang tidak ada Samasekali ada Papan Proyek yang terpajang di tempat lokasi pembangunan, dan dari ukuran Besi pondasi bangunan seperti sebatang kawat jemuran. Begitu juga dari kwalitas bahan bangunan rehabilitasi sekolah tersebut, genting barang lama di Cat lukis baru kembali.

Adapun rehabilitasi berat yang dimaksud yaitu perbaikan sekolah pada bagian pagar, plafon, kusen, dan lainnya. Jangan sampai anggaran untuk perbaikan seluruh sekolah, jadi tidak bermanfaat dari segi kwalitas, seperti tahun'tahun sebelumnya, "Jelasnya.


Sementara itu, dari fungsi TP4D jangan sampai hanya pelengkap saja dan terkesan cuman pengawalan untuk belajar jalan di dapur Dinas Pendidikan saja. Sedangkan dari perihal dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah yang sedang berjalan di lapangan, jangan sampai ketiduran, "Harapannya.

Pokoknya dari penyerapan anggaran untuk perbaikan seluruh sekolah khususnya, dari sarana dan prasarana menjadi hal utama, harus dilakukan dengan sistem yang transparan terbuka dan bebas korupsi," katanya.


Harapan saya meminta kepada seluruh masyarakat, jika menemukan adanya indikasi korupsi untuk segera melaporkan dengan seluruh bukti yang ada. "Seandainya ada indikasi didalam pelaksanaan pembangunan untuk perbaikan sekolah, SD / SMP / SMA Negri tolong laporkan," tegasnya.  **SS**



Seni lukis Abstrak genting Bangunan lebih Baik

































Reporter : HMH
Editor : Erick




Tidak ada komentar:

Posting Komentar