Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Sabtu, 24 Februari 2018

Semoga Terselenggaranya Seminar Nasional, Menciptakan Bibit Prestasi Olahraga "ZAMAN NOW dan SARANA yang Lebih Baik lagi.


Wakil Bupati Sukàbumi

Saber Sukabumi,.

Wakil Bupati Sukàbumi H. Adjo Sardjono menghadiri Seminar Nasional di salah'satu Gedung pertemuan Hotel sukabumi, (Sabtu 24 Februari 2018). Dengan tema Upaya Meningkatkan Prestasi Olahraga Melalui Pembelajaran Abad 21 dan Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Sukabumi Yang Lebih Baik.

Selain seminar sekaligus pelaksanaan prosesi pelantikan pengurus Ikatan Guru Olah Raga (IGORA) Kab. Sukabumi. Hadìr dalam acara tersebut, Jajaran Disbudpora Kab.Sukabumi, unsur Dinas Pendidikan, Pengurus IGORA Kab.Sukabumi, dan peserta seminar.

Wabub mengatakan, "Olahraga Prestasi Perlu Dukungan Semua pihak, dan "Tema tersebut relevan dengan fenomena dunia yang berubah dengan cepat dan menuntut kualitas tinggi dalam segala bidang..demikian yang disampaikan Wabup dalam sambutannya.

H. Adjo Sardjono juga mengulas Role Model yang diimplementasi kurikulum 2013 yaitu pembelajaran abad 21 yang menitik beratkan pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dan beberapa hal terkait orientasi belajar seperti memotivasi peserta belajar untuk berpikir kritis, mampu berkomunikasi dengan baik, kreatif inovatif, mampu berkolaborasi dan terampil bekerjasama.

Lebih lanjut Wabub mengatakan, bahwa pengembangan olahraga prestasi komplek, memerlukan proses yang panjang serta didukung program pembinaan yang berkelanjutan, untuk itu perlu sinergitas dan partisipasi semua pihak.

Maka dari itu, Wabup mengajak untuk merenungi dan mengimplementasikan tema tersebut sehingga masyarakat Sukabumi merasakannya pelayanan pendidikan yang berkualitas khususnya dibidang olahraga.
"Faktor yang mempengaruhi olahraga prestasi yaitu SDM, sarana prasarana, kebijakan pemerintah dan anggaran dan faktor paling strategis adalah SDM, seperti kita ketahui SDM adalah modal dasar pembangunan nasional pada umumnya, " jelasnya.

Pada akhir sambutannya Wabub menyampaikan, "Ucapan terimaksih pada guru olahraga atas kontribusinya dalam pembinaan dan pencapaian prestasi olahraga di Kabupaten Sukabumi.      *SS*
 
Peserta Seminar
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Reporter : Badru                                                                                                          (DiskPKS)
Editor : Erick


Tidak ada komentar:

Posting Komentar