Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Senin, 12 Februari 2018

BUPATI, pembukaan (PKSPAI-SD), menjadi Tolak ukur antara Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama untuk Bersama-sama bersinergi membangun Pendidikan Agama Islam semakin Lebih baik Religius & mandiri.

 
 
Salah satu kegiatan yang selama ini menjadi tolak ukur dari Pendidikan Agama Islam di Tingkat Sekolah Dasar adalah, Adanya (PKSPAI-SD) Pekan Keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar yang harus lebih ditingkatkan semakin lebih baik lagi. Untuk itu Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka secara resmi Pekan Kreatifitas dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar, yang ditandai dengan pemukulan Bedug. Bertempat di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Jumat (9/2).

Pendidikan Agama Islam termasuk dalam satu mata pelajaran yang diharapkan membawa nuansa peningkatan kualitas kepribadian bangsa melalui pembelajaran, pendidikan dan kegiatan yang mendukung dan menunjang terciptanya bangsa yang berbudaya, "Untuk itu keterlibatan seluruh komponen yang terkait dan terpadu merupakan katalisator terwujudnya masyarakat yang berkualitas lebih baik, terampil, cerdas, Religius dan Mandiri," Ungkap Bupati.

Selanjutnya dikatakan, Pentas ini merupakan wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik dari jenjang SD, juga merupakan wadah pembinaan dan aktualisasi bagi peserta didik untuk menerima, memahami, mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari." jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap pada Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama bisa bersama-sama bersinergi dalam membangun Pendidikan Agama Islam Di Kabupaten Sukabumi dengan pondasi nilai-nilai agama serta tetap Konsisten dan selalu menjadi Garda terdepan dalam rangka mensukseskan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi Menuju Kabupaten Yang Religius dan Mandiri menuju Sukabumi yang Lebih Baik.

Sementara Panitia Pekan Kreativitas Dan Seni PAI Ibad Saeful Ibad, Sa.Pdi melaporkan, kegiatan ini  dilaksanakan dari tanggal 9 S/D 11 Februari  dan diikuti oleh siswa siswa  SD  kelas 1 S/D  5 dari sekolah dasar  se Kabupaten Sukabumi, dengan cabang yang dilombakan yaitu Cerdas ermat, Pildacil, Musabaqoh Tilawatil Quran, musabaqoh hifdzil Qur'an, kaligrafi, pestival qasidah dan kesempurnaan bacaan dan Gerakan Shalat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Drs. Maman Abdurahman, H. Tubagus Wahid Ansor, S.Pd, M.Si (Ketua PGRI Kab. Sukabumi), Perwakilan Kementrian agama Kab.Sukabumi, Kabag HPA Setda, Camat Ciemas dan undangan lainnya.













Editor : Erick
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar