Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Kamis, 25 Januari 2018

Nyata bukan Hoax, Lagi dan Lagi DISDUKCAPIL Kab.Sukabumi menerima Penghargaan Terbaik (MenPANRB) RI.



Saber Sukabumi,.

Lagi dan lagi, Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Sukabumi, mendapatkan suatu Penghargaan patut di banggakan yang dari salah satunya penerima Penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik di Indonesia Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan Kategori “Baik.
Walaupun di sisi lain pelayanan Disdukcapil ada saja rintangan yang selalu menjadi gunjingan Publik, dengan akibat diduga dari ulah oknum-oknum pak ogah yang mencari kesempatan kesempitan kepada warga, apabila ada yang berkepentingan kepada pelayanan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. Akan tetapi Disdukcapil selalu sigap tegar, untuk sebagai menjadi acuan motifasi lebih melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan semakin lebih baik.

Ternyata telah terbukti membuahkan hasil dengan kerja nyata tampa mengenal lelah mengeluh, untuk selalu siap melayani kepada seluruh warga masyarakat, apabila yang berkepentingan dengan pelayanan Disdukcapil di Kabupaten sukabumi dan tidak lepas dengan aturan yang sudah diterapkan. Mungkin seperti kutipan inilah dari salah satunya yang selalu di ungkapkan oleh Kepala Disdukcapil H. Sopyan Effendi, "Saya setiap waktu pasti ada untuk anda, lebih baik mengalah demi untuk membantu kelancaran bagi pelayanan masyarakat.

Maka dari itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) 2017 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Se - Indonesia, Sekaligus di dalam upaya percepatan kualitas pelayanan publik.
Penghargaan tersebut di serahkan langsung MenPANRB, Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si di salah satu hotel ternama di Batam, Kamis (25/1) kepada sejumlah unit kerja instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebagai Role Model Pelayanan Publik Kabupaten/Kota Se - Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut dihadiri oleh BUPATI Sukabumi H.Marwan Hamami, SEKERTARIS Daerah Kab. Sukabumi Drs.H. Iyos Somantri, didalam acara Penyerahan LHE AKIP 2017 tersebut. Pasalnya dirinya merupakan salah satu dari sekian banyak kepala daerah yang mendapatkan penghargaan merasa bangga dengan penuh rasa syukur.

Begitupun Bupati berharap dengan capaian kinerja yang diraih ini dapat memotivasi para ASN untuk selalu meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja disetiap lini instansi pemerintah, bupati pun tak ingin perangkat yang di pimpin olehnya membuat program yang tidak jelas manfaatnya untuk masyarakat. "ASN sendiri dituntut untuk optimal dalam kinerjanya Mereka harus bisa membuat program yang berdaya guna serta bermanpaat sehingga nantinya tidak ada program yang tidak jelas manfaatnya untuk masyarakat".
Diketahui Kabupaten Sukabumi meraih predikat nilai "B" atas prestasinya dalam Akuntabilitas kinerja tahun 2017. "ini indikator capaian kinerja, peringkat capaiannya akan terus diupayakan untuk terus naik, agar dengan capaian ini dapat memberikan dampak pada layanan masyarakat semakin baik" ungkap Bupati Sukabumi usai menerima penghargaan tersebut.  (SS)


Reporter : Rifky Irawan
Editor : Erick
 

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar