Selamat Datang di zona anti korupsi, Bila ada Temuan Tindak Pidana Korupsi dan Pidana Umum Hubungi : contact person 085720000524

Minggu, 03 Desember 2017

Pak JOKOWI, Pak GUBENUR jabar, TOLONG berikanlah Saran atau Solusi, Panti sosial 'AWA' Terancam di Tutup,demi Menolong Sesama umat NKRI & Haruskah kami Memohon ke SAUDI.

FOTO : Karikatur Lika Liku Panti Penyelamat Umat NKRI.

Saber Sukabumi,.

"Sungguh miris dan prihatin yang terbenak di pikiran kami selaku warga masyarakat biasa berkedudukan di Kabupaten Sukabumi untuk sekarang ini, "Ternyata hari ke hari / minggu ke minggu / bulan ke bulan dan Tahun ke tahun, selalu timbul ke permukaan dengan seringnya warga Miskin yang mempunyai kelainan kesehatan penderita Disabilitas/cacat, rata'rata usia anak'anak, Maupun para penderita gangguan jiwa lanjut usia di sekitar wilayah Kabupaten Sukabumi-Jawa'barat, semakin merajalela tidak terpelihara maupun diperhatikan oleh Pemerintah Daerah kita sendiri." Mungkin itulah salah'satu ucapan dari tokoh masyarakat tersebut yang peduli dengan keadaan Kesehatan warga miskin di Kabupaten Sukabumi, yang tidak perlu disebutkan namanya,"imbuhnya.

Selanjutnya tokoh masyarakat tersebut mengeluhkan, "Seperti halnya yang baru terjadi cuman hanya berselang menghitung hari, Telah diketemukan nya Anak penderita Disabilitas / cacat warga Miskin yang memakan Kotorannya di Kabupaten sukabumi, dan tidak berlangsung waktu lama kemudian sesudah terjadi. "Ternyata ko bisa yah, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Sekjen Kemendagri, kemudian Sekjen Kementerian Kesehatan di jakarta, Secara cepat memberikan penghargaan suatu Predikat bahwa Kabupaten Kabupaten Sehat ‘Swasti Saba Wiwerda’ dan Penghargaan langsung diterima Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM di ajang Penganugerahan Swastisaba Kabupaten/Kota Sehat 2017 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, beberapa waktu yang lalu, Selasa (28/11/2017). "Ungkapan keanehan nya.

"Malah yang gak abis pikir oleh kami,selaku warga biasa yang tidak ada kepentingan politik apapun, dan Tujuan keuntungan apapun, Kami bertanya? "Kamana saja selama ini 1/2/3/4,,pada Tahun'tahun kemarin dari peran fungsi sesuai bidang dari DINAS KESEHATAN dan DINAS SOSIAL (Kepala dinas / Sekertaris dinas berikut jajarannya) maupun juga dari peran Rt / Rw dan DESA / KECAMATAN di PEMERINTAH DAERAH kabupaten SUKABUMI, begitupun tidak lepas dari peran DEWAN dengan DAPIL nya masing'masing !!! Termasuk yang terpenting dari kesigapan Pimpinan Daerah yang baru terpilih 2 Tahun kemarin, maupun dari kejelian (Sekda) Kabupaten Sukabumi, yang sudah mulai murni untuk bekerja mengabdi bagi mensejahtrakan, menyehatkan kepada warga masyarakat lebih baik lagi, dengan mengkonsep atau mengemas Anggaran dalam 1 Tahun kemarin ini, ternyata belum semaksimal lebih terbukti nyata dan baik, yang di rasakan khususnya oleh para penderita kelainan kesehatan bagi warga miskin di Kabupaten Sukabumi, "Tegasnya.

Mungkin dengan adanya Surat untuk DINAS KESEHATAN dan DINAS SOSIAL KABUPATEN SUKABUMI seperti di bawah ini, akan menjadi renungan bagi kita yang sehat sebagai mahluk manusia yang paling mulia di muka bumi, untuk saling mengingatkan kepedulian terhadap umat antar sesama dapat bahu'membahu membantu mencari Solusi yang lebih baik lagi. Seperti dari kutipan surat sebagai berikut :
                              
                                "Sekian tahun kami berjalan beroperasional..kalian diam dan acuh tak acuh..
                                   Sekian tahun kami membebaskan banyak orang Odgj dipasung didaerah kami..
                         kalau hanya mendengar berita dan diam seribu bahasa..
                               "Kami dikenal di Jawa barat dan lebih lagi Indonesia sudah mengakui kami
                      sebagai satu satunya Panti Sosial yang Mandiri karena menerima Odgj
                 orang miskin dan terlantar...tanpa dipungut biaya..
                                    "Saat bertemu komunitas Sehat Jiwa se-Indonsia dan komunitas Bebas pasung
                 se-jawa barat..
             "Mereka tak percaya bahwa Sukabumi sudah selangkah didepan
                 dengan berdirinya
                    PANTI SOSIAL AURA WELAS ASIH..
                                   "Dengan konsep Evacuasi dan rehabilitasi sendiri, dengan fasilitas gedung dan 
                       bangunan sendiri tanpa bantuan kalian..
                             "Kalian tidak BANGGA dengan keberadaan kami tapi kami membuat IRI..
                      banyak daerah, krna masalah Odgj, daerah lain banyak yg tidak biasa
                     berbuat apa2..tapi kami bisa..
                         "Terima kasih masyarakat palabuhanratu Kabupaten sukabumi yg sudah
                     banyak mendukung..grup Mypalabuhanratu dn co2 palabuhanratu..
                                "Terima kasih Panti Sosial Palamartha Kemensos RI...bisa saling kerjasama..
                              ibu Neni Riawati dn Bpk Umar Khaerudin..
                            "Terima kasih Dirut dn Staf Rumah Sakit Jiwa Dr. Marzoeki Mahdi Bogor
                          utk kerjasamanya..
                              "Terima kasih utk Jajaran Aparat Keamaman Polres, Polsek Palabuhanratu..
                               Satpol Pp dan Sarda Kabupaten Sukabumi..
            "Wujudkan SUKABUMI BEBAS PASUNG dan BEBAS ODGJ
                        Terlantar dijalan tahun 2018..
                       
                         Humas Kang Hamzah Fansuri,.

Adapun seperti kutipan Deni solang ketua Panti AURA WELAS KASIH,dan Hamzah Fansuri,."Saat ini alhamdullilah, panti menampung 49 orang, terdiri dari 14 orang perempuan dan 35 orang laki laki, Terkadang dalam hati kami selalu bertanya, apa mampu utk memberi makan semua? Dalam hatipun selalu yakin bahwa Allah Swt akan selalu membantu kepada sesama umat beragama. "Hati nurani menggerakkan kita untuk berbagi..Logika membuat kita untuk berfikir...Kadang selalu tidak sejalan...Ingin berbagi dan bersedekah tapi takut kekurangan...Bilang kasihan tapi tak berbuat apa apa...Padahal hanya kain kafan dan liang kubur 1 x 2 meter yg nanti nya kita butuhkan,."Ungkapnya.
**(SS)**

























Reporter : Rifky irawan
Editor : Erick








Tidak ada komentar:

Posting Komentar